Tips dan Inspirasi mendesain Rumah Minimalis

Tips Memilih Karpet Nyaman Dan Indah Untuk Desain Interior Ruang Keluarga

Dalam rangka menciptakan desain interior yang memukau, tentunya segala detail didalam ruangan harus diperhatikan. Bukan hanya soal wallpaper, cat dinding, plafon, lantai dan furniture ruangan saja, bahkan aksesoris kecilpun perlu diperhatikan termasuk dalam desain interior ruang keluarga.

Bagi Anda yang saat ini tengah mendesain interior ruang keluarga, tentunya Anda juga perlu memberikan kesan hangat pada desain interior ruang keluarga Anda. Dan cara memberikan kesan hangat tersebut salah satunya adalah dengan menyematkan karpet pada desain interior ruang keluarga. Dan disini kami akan berikan tips memilih karpet yang cocok untuk desain interior ruang keluarga mengingat tidak semua karpet cocok dengan desain interior ruang keluarga. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Tips Memilih Karpet Untuk Desain Interior Ruang Keluarga

Tips Memilih Karpet Nyaman untuk ruang keluarga
Ada beberapa tips dalam memilih karpet untuk desain interior ruang keluarga yang bisa Anda coba. Beberapa tipsnya yaitu :

Ketahui fungsi ruangan sebelum memilih karpet

Dan hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih karpet adalah mengetahui fungsi ruangan. Jika ruangan digunakan untuk kegiatan yang bukan merupakan aktivitas tinggi seperti kamar tidur, ada baiknya Anda gunakan karpet yang lembut. Sementara untuk karpet yang cocok digunakan di ruang keluarga, ada baiknya Anda gunakan karpet dengan bulu yang pendek karena dapat memiliki kesan yang hangat dan nyaman.

Tentukan jenis dan bahan karpet

Hal selanjutnya yang harus Anda perhatikan adalah jenis dan bahan karpet. Dan untuk ruang keluarga yang kemungkinan besar akan ditempati untuk keluarga Anda dengan tingkat mobilitas yang tinggi, ada baiknya Anda gunakan karpet berber. Hal ini dikarenakan karpet berber memiliki bahan yang tebal, kuat dan serat yang permukaannya stabil alias tidak mudah berkerut. Dengan demikian karpet di ruang keluarga Anda akan bisa bertahan lama.

Pilih warna dan motif karpet

Sekarang sudah waktunya Anda memilih warna dan motif karpet. Dalam hal memilih warna dan motif karpet ada baiknya Anda perhatikan dulu seisi ruangan. Jika didalam ruang keluarga Anda sudah terdapat banyak barang yang punya warna beraneka ragam ditambah dengan ukuran minimalis, ada baiknya jika Anda pilih karpet dengan satu warna. Ada baiknya juga supaya Anda memilih warna karpet yang tidak terlalu cerah. Akan tetapi jika ruang keluarga Anda memang masih terlihat luas dan monoton, ada baiknya Anda pilih karpet dengan banyak motif. Anda bisa sesuaikan motifnya dengan tema dan sekeliling ruangan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Tips Memilih Karpet Untuk Desain Interior Ruang Keluarga. Semoga menjadi informasi bermanfaat dan selamat memilih karpet yang sesuai dengan desain interior ruang keluarga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © prickigapojkar. All rights reserved. Template by CB