Tips dan Inspirasi mendesain Rumah Minimalis

Trik Aplikasi Arsitektur Rumah Di Pintu Masuk

Pintu masuk merupakan bagian yang memberikan kesan pertama kepada tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Apakah tamu akan suka dengan desain rumah Anda atau tidak, pintu masuklah yang menjadi penentunya. Dan jika bagian fasad rumah minimalis Anda cukup menarik, maka tamu juga akan merasa nyaman untuk masuk dan menikmati rumah Anda lebih jauh lagi.

Dan agar pintu masuk semakin menarik lagi, sebenarnya ada beberapa trik arsitektur pintu masuk yang bisa Anda coba. Apa sajakah trik arsitektur tersebut? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda!

Trik Arsitektur Rumah Di Pintu Masuk

Trik Aplikasi Arsitektur Rumah Di Pintu Masuk

Bagi Anda yang saat ini akan mendesain pintu masuk didalam rumah, beberapa trik arsitektur rumah di pintu masuk yang bisa Anda coba terapkan diantaranya :

Trik arsitektur dengan mix and match material

Warna fasad rumah minimalis modern pada umumnya didominasi dengan warna netral dan lembut seperti warna putih, warna abu – abu, warna cream ataupun warna coklat. Akan tetapi jika memang Anda merasa pilihan warna tersebut cukup terbatas, maka Anda bisa coba bermain dengan mix and match material untuk diaplikasikan di bagian depan rumah Anda. Misalnya Anda bisa mengaplikasikan unsur kayu seperti lamsering, batu bata, ataupun batu alam yang diberi polesan warna pada bagian depan rumah.

Jika Anda suka sesuatu yang unik, Anda juga bisa coba aplikasikan batu alam dengan motif mirip mosaic dan warna tanah. Sementara itu untuk tiang kayunya dengan warna orange yang digunakan untuk semakin memperkuat warna fasad rumah Anda. Dengan cara ini Anda tidak perlu menggunakan warna cat lain untuk dikombinasikan dengan warna abu – abu yang menjadi warna cat dasar rumah Anda. Karena batu alam dan juga warna kayu memberikan warna tersendiri yang begitu eksotis.

Trik arsitektur dengan jalan masuk ramah

Bagaimana untuk membuat sebuah jalan masuk ramah? Anda bisa coba memperkuat kesan ramah pada rumah Anda dengan membuat jalur atau jalan masuk rumah dari halaman depan. Jalan masuk tersebut tidak perlu berukuran besar hanya saja harus cukup untuk menampung 2 orang yang berjalan beriringan.

Anda bisa coba buat jalan masuk (walkway) yang dibangun permanen dengan desain bertingkat. Dengan begini tidak akan ada tamu yang tersesat di rumah Anda. Mengenai modelnya walkway ini bisa Anda sesuaikan dengan landscape rumah Anda. Jalan masuk juga bisa diapit taman di kanan kirinya sehingga tampak lebih cantik dan natural.

Trik arsitektur ciptakan pintu depan yang dominan

Ide berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik fasad rumah minimalis Anda adalah dengan membuat pintu depan yang dominan. Dan cara paling praktis yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan pintu dengan warna cerah yang kontras dengan warna dasar rumah Anda.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Trik Arsitektur Rumah Di Pintu Masuk bermanfaat. Coba terapkan dan miliki sebuah rumah yang ramah dan istimewa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © prickigapojkar. All rights reserved. Template by CB