Tips dan Inspirasi mendesain Rumah Minimalis

Tips Pemasangan Dan Perawatan Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Fasad rumah dari batu alam sedang menjadi trend saat ini. Memang pantas saja kalau batu alam menjadi fasad rumah yang trendy karena memang banyak keunggulan yang membuat batu alam digemari untuk menghiasi fasad rumah minimalis.

Selain karena tampilannya yang natural dan indah, fasad rumah minimalis dari batu alam juga memberikan kesan yang fresh, alami dan relatif bertahan terhadap pengaruh cuaca dibandingkan dengan fasad kayu. Akan tetapi walaupun demikian pemasangan dan perawatan fasad rumah minimalis harus benar - benar diperhatikan. Lalu bagaimana cara terbaik untuk pemasangan dan perawatan rumah minimalis batu alam?

Tips Pemasangan Fasad Rumah Minimalis Batu Alam

Perawatan Batu Alam Untuk Rumah Minimalis

Dalam hal pemasangan fasad rumah minimalis dari batu alam, ada beberapa trik khusus yang harus Anda tahu. Beberapa trik khusus dalam pemasangan fasad rumah minimalis batu alam diantaranya :

Pastikan batu alam direndam air sebelum dipasang

Ya, merendam batu alam ke dalam air sebelum dipasang memang sangat penting. Pasalnya batu alam memiliki pori – pori yang ukurannya cukup besar. Jika langsung dipasang, maka batu alam bisa lepas dengan mudah. Karena itu direndam adalah cara terbaik sebelum Anda memasang batu alam. Dan setelah itu Anda upayakan juga membersihkan permukaan batu alam sehingga nantinya batu alam ketika dipasang dapat menempel kuat.

Lakukan pemasangan batu alam secara manual

Cara terbaik untuk memasang batu alam adalah dengan cara manual karena dengan memasang batu alam secara manual Anda bisa mengira - ngira kerekatannya. Pastikan juga setelan batu alam di dinding memiliki ketebalan mortal perekat yang seragam supaya nanti menghasilkan tatanan batu alam yang rata dan juga rapi.

Tips Merawat Fasad Rumah Minimalis Batu Alam

Perawatan fasad rumah minimalis batu alam sangat dibutuhkan untuk menjamin daya tahan batu alam tersebut. Dan beberapa tips perawatan fasad rumah minimalis batu alam yang bisa Anda coba terapkan diantaranya :

Rawat dengan semprotan keras

Karena debu atau yang lainnya, batu alam bisa kotor. Dan jika Anda mendapati batu alam sedang kotor, upayakan untuk Anda semprot batu alam dengan air menggunakan semprotan keras. Dan cara ini cukup ampuh Anda lakukan karena dengan menyemprot keras semua kotoran yang menempel pada batu alam bisa hilang keseluruhan. Untuk membersihkan kotoran yang membandel, gunakan sikat atau kuas. Dan untuk membersihkan sekat - sekatnya bersihkan batu alam dengan sikat, semprot dan terakhir bilas dengan air.

Periksa coating batu alam Anda

Ini juga hal yang penting untuk Anda lakukan. Jika tampilannya kembali bersih dan bagus berarti prosesnya selesai. Namun jika coating terkelupas upayakan Anda lakukan coating ulang sampai dengan 3 kali agar bentuknya kembali ke keadaan yang semula.

Itulah beberapa informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Tips Pemasangan Dan Perawatan Batu Alam Untuk Rumah Minimalis bermanfaat. Pahami dan terapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © prickigapojkar. All rights reserved. Template by CB